Jumat, 14 September 2012

Review: Eyeliner



Ladies, apa eyeliner favourite-mu? Aku sendiri termasuk yang seneng dengan eyeliner. Rasanya kalau sampai keluar rumah tanpa eyeliner itu kaya keluar rumah tanpa pakai baju lengkap hehehe :D
Alesan utamanya sih karena mataku emank sipit dan ga ada kelopak matanya. Jadi kalau pakai eyeliner itu mata jadi lebih kelihatan hidup dan besar.
Karena aku ngga punya kelopak mata, aku biasanya menggunakan tape mata untuk membentuk kelopaknya. Setelah itu baru deh aku timpa dengan eyeliner. Setelah review ini, aku juga akan tulis postingan baru yang akan kasih contoh bagaimana aku pakai scott mata (tape untuk membentuk kelopak mata) dan ditimpa dengan eyeliner supaya mata yang kecil bisa terlihat lebih "hidup".
Sebelum itu, aku mau review dulu beberapa eyeliner yang pernah aku coba. Silahkan di cek untuk rekomendasi bagi ladies yang baru mau nyoba pakai eyeliner.

1. Majolica Majorca


Dulu pakai eyeliner ini karena dikasih hadiah sama temen kantor. Ternyata enak dipakainya. Kuasnya empuk, cepat kering, waterproof dan ngga bleber kalau dipakai. Kalau kuasnya sudah mulai kering, tinggal puter ujung eyelinernya dan kuas kembali bisa digunakan. Pemakaiannya sendiri bisa sampai beberapa bulan baru habis. Oiya,kalau mau membentuk eyeliner seperti bentuk cat eye, aku lebih suka menggunakan eyeliner ini.
Seneng banget pakai ini, sayang disini ngga dijual (atau aku yang ketinggalan info yah?). Untuk menghapusnya memang tidak cukup dengan sabun, namun bia dibantu dengan menggunakan baby oil yang dituang di kapas kering atau make up remover. Recommended.

2. Maybelline Line Allure Liquid Eyeliner by Eye Studio


Well.. Aku sempet re-purchase eyeliner ini sampai dua atau tiga kali. Kelebihannya adalah dia tidak bleber, waterproof dan mudah sekali dihapus menggunakan air dan sabun. Jadi kalau sudah kena air dan sabun, kita tinggal menggosok mata pelan-pelan dan dia akan ngeletek (duh.. Bahasa apa ini yah..) dengan sendirinya.
Sayangnya cuman satu, kadang kalau pakai ini aku suka ga sengaja jadi agak ketebelan, apalagi kalau eyelinernya masih baru. Alhasil dia jadi menggumpal di scott mata aku dan scottnya jadi keganjel sama bagian eyeliner yang tebal dilipatan mata. Hasilnya malah jadi aneh deh. Makanya setelah menemukan eyeliner lain yang oke, eyeliner Maybelline ini jarang aku pakai.

3. Giordani Eyeliner


Another recommended eyeliner dari Giordani. Kelebihannya adalah: tidak mudah menggumpal karena kuasnya kecil, tidak bleber ketika digunakan seharian,waterproof dan mudah dihapus menggunakan air dan sabun. Sama seperti Maybelline, ia akan ngeletek dengan sendirinya ketika kita cuci muka. Cukup digosok pelan-pelan di area mata.
Bagi ladies yang suka dengan eyeliner super tebal kaya aku, memakai eyeliner ini harus sedikit sabar ya karena kuasnya kecil. Tapi justru memudahkan ladies yang hanya ingin menggunakan eyeliner tipis-tipis saja.

4. Giordani Gel Eyeliner


Kuas untuk menggunakan eyeliner ini dijual terpisah. Sempet bete banget karena waktu aku pesen kuasnya, yang jual oriflame lupa pesenin. Dan akhirnya aku ga punya kuas eyeliner gel ini sampe masa penghabisannya.
Sebagai pengganti kuasnya, aku menggunakan majolica ku yang sudah habis, lalu kadang menggunakan cotton bud. Aneh ya, tapi it works koq :)
Kelebihan eyeliner gel ini adalah cepat keringnya dan tidak bleber. Namun untuk menghapusnya tidak bisa hanya menggunakan air dan sabun saja. Harus dibantu baby oil atau make up remover supaya benar-benar bersih.


5. Oriflame Kajal Eyeliner



Seriously, this is the worst eyeliner I have ever tried. Pertama, karena bentuknya yang makin kebawah makin tebal, oomatis garis eyeliner juga akan semakin besar diameternya. Kalau sampai salah menggunakan eyeliner ini, menghapusnya perlu sedikit kesabaran karena hasil kajal ini emank tebel dan hitam banget. Kedua, yang menurut aku paling ngga banget adalah karena eyeliner ini bleber-nya kemana-mana. Duh.. Ganggu banget deh waktu ngantor pakai eyeliner ini. Baru dipakai sebentar, belum keringetan, eyelinernya uda bleber kemana-mana termasuk sampai bagian mata bawah (Padahal waktu itu pakai eyeliner ini hanya untuk bagian mata atas, untuk bagian bawah ngga pernah karena serem takut ketebelan.) sampai mata keliatan seperti mata panda. Ketiga dan terakhir adalah: susah dihapus.. Ngga mau lagi deh pakai ini.. NOT RECOMMENDED.


6.  Beautistyle Pencil Eyeliner



Pertama kali beli ini karena tergoda dengan SPG-nya yang bilang kalau eyeliner ini waterproof. Sebagai buktinya, SPG tersebut mencoba eyeliner ditangannya lalu disemprot air dan eyelinernya ngga luntur. Akhirnya karena itu aku jadi beli eyeliner ini.. And you know what? Bleber loh pake dipakai.
Jadi ternyata walaupun waterproof tapi ngga keringetproof yah hihihi :D
Pensilnya enak dipakai, empuk, mudah diserut. Untuk menghapus diperlukan bantuan make up remover atau baby oil supaya mudah.
Dengan harganya yang Rp 60ribu sekian, aku rasa lebih baik beli PAC sekalian dengan harga sekitar Rp 75ribu.

7. Miss Rose Eyeliner



Ini adalah oleh-oleh dari ex manager dikantor ku dulu. Katanya dibawa dari UK kalau aku ngga salah denger. Well.. Ukurannya memang lebih panjang daripada eyeliner biasa. Jadi sudah pasti lebih awet dipakai. Ujung pensilnya sebetulnya ada rautan yang menempel dengan tutupnya. Sayang rautannya ngga tajam dan ngga bisa dipakai sama sekali. Pensilnya termasuk mudah diraut dan tidak mudah patah. Hasil warna hitamnya juga bagus, tapi sayang bleber juga kalau dipakai.
Untuk menghapus dibutuhkan baby oil atau make up remover.

8. The Face Shop Lovely Eyeliner


Aku ngga beli eyeliner ini. Salah satu temenku ada yang kasih. Warna putihnya bagus, tapi ngga matte (kalau mau warna putih yang matte, bisa coba wardah atau PAC eyeliner pensil). Sebenernya sih aku ngga terlalu banyak masalah sama eyeliner ini. Secara hanya dipakai di ujung mata yang dekat dengan hidung hehehehe :D
Tapi ada satu nih yang menjadi kekurangan pensil eyeliner ini: tekturnya yang terlalu creamy. Alhasil susah diraut dan gampang banget patahnya. Aku udah pernah coba untuk masukkan eyeliner ini ke dalam freezer, tapi tetap hanya keras untuk sementara, setelah itu balik lagi.
Tapi so far kalau hanya untuk digunakan di ujung mata dekat hidung sih masih okelah. Harganya kalau aku ngga salah sekitar Rp65ribu.

9. PAC Eyeliner



RECOMMENDED untuk pensil eyeliner. Kenapa? Soalnya ini satu-satunya eyeliner pensil yang ngga bleber kalau dipakai. Awet pula seharian. Seneng banget pakai ini.
Cons nya: Tekstur pensil yang terlalu creamy jadi agak gampang patah, dan susah dirautnya. Kalau mau lebih awet dan ngga gampang patah, disarankan memakai rautan khusus eyeliner (aku biasa pake rautan eyeliner dari The Body Shop - Rp 29.000) Bisa dimasukan ke freezer sesekali supaya pensilnya lebih kuat. Harganya sekitar Rp 75ribu. Worth to try bagi yang pengen nyoba pensil eyeliner.

So.. Ladies.. Sekian review eyelinernya.. Nanti setelah ini aku akan posting juga bagaimana menggunakan eyeliner dengan scott mata.. See yaaa..




3 komentar:

Anonim mengatakan...

I am using PAC eyeliner sekarang, ga mudah smudge, tapi hanya bertahan kurang dr 8 jam di kelopak mataku yang oily banget. Supaya mudah rautnya make rautan khusus eyeliner pencil, saya make punya Clinique (dikasi sama temen), hasilnya rapi n bladenya tinggal dibersihkan pake cotton bud.
Cheers, tinc

Raisa mengatakan...

Hai.. Iya nih, aku juga baru nyoba ngeraut pencil eyeliner-nya pakai rautan eyeliner dari the body shop.. Harga rautannya ngga mahal tapi hasilnya oke..
Kalau pakai eyeliner gitu, apa pakainya setelah bedak? Jadi ga oily banget gitu.. Kadang memang agak sedikit smudge kalau kita keringetan sih, tapi masih acceptable, better than beautistyle..

Thank you for visiting my blog :)

Nitia AKA mengatakan...

kalo PAC eyeliner waterproof kah?