Selasa, 04 September 2012

Body Scrub Review: Vienna, Yoko Milk Spa, Ayudya, dan Wardah

Ladies, setiap wanita pasti pengen punya kulit yang cantik, bersih, cerah dan mulus tanpa noda. Apalagi di negara Asia seperti Indonesia yang masih beranggapan bahwa kulit yang cantik adalah kulit yang putih (walaupun sebenarnya tidak 100% benar yah).
Salah satu cara untuk mendapatkan kulit yang cerah dan halus tersebut adalah dengan menggunakan scrub sekali atau dua kali seminggu.
Scrub berfungsi untuk meluruhkan kotoran dan kulit mati pada kulit kita, itulah kenapa kalau abis luluran kulit rasanya jadi super lembut, nyamuk aja bisa jatoh hehehe...
Nah kebetulan aku sendiri udah mencoba beberapa macam merk sabun scrub yang dijual di pasaran. Berikut adalah reviewnya:

1. Vienna Scrub



Ada dua macam scrub Vienna yang pernah aku coba, yang pertama adalah goats milk dan yang terakhir aku beli adalah yang wangi coklat.
Kelebihan yang sangat nampak adalah harga yang cukup murah untuk ukuran besar (1 Kg dengan harga sekitar lima puluh ribu sekian). So far, aku lebih suka wangi yang coklat dibandingkan dengan goats milk.
Scrub coklat ini wanginya bener-bener coklat banget, enak banget wanginya. Beda dengan goats milk, wanginya jauh dari wangi susu. Jadi lebih kaya wangi perfume gitu kalau dicium. Aku kurang suka karena wanginya cukup tajam.
Untuk scrubnya sendiri, buat aku standard banget. Butiran scrubnya halus, dan buat aku agak boros kalau pakai ini. kenapa? karena butirannya yang halus, otomatis aku pakai scrubnya juga lebih banyak, jadi biarpun murah karena ukurannya besar akhirnya bisa cepet abis juga.
Untuk hasil di kulit setelah pemakaian memang terlihat sedikit lebih lembap, tapi untuk ,menghaluskan kulit scrub ini kurang oke. Kalau suka sama wangi coklat atau penggila coklat, bisa sih coba scrub ini untuk memanjakan diri :D

2. Yoko Salt Spa


Yoko Milk Salt, Yogurt Spa, Lavender


Pertama kali beli karena rasa penasaran. Kalau lagi browsing-browsing di internet pasti banyak yang menjual produk Yoko ini. Cara pemakaiannya agak berbeda dari sabun scrub. Kalau mau pakai scrub ini, kita harus membasahi badan terlebih dahulu. kenapa? Karena butiran scrubnya yang kasar dan bentuknya seperti garam, akan sulit jika harus diaplikasikan diatas kulit yang kering. Kalau kita membasahi kulit kita terlebih dahulu, maka scrub akan lebih mudah menempel dan digosok.
Kelebihan no 1 dari produk Yoko ini adalah wanginya yang luar biasa enak :D
Produk pertama yang dibeli adalah wangi Lavender. Wanginya emank enak banget, wangi bunga Lavender yang calm tapi ada sedikit wangi susunya. Hanya wangi susunya tidak terlalu tercium kuat disini.
Produk kedua yang dibeli adalah Yogurt Spa. Wangi strawberry nya enak banget. Aku bilang mirip sama wangi produk strawberry dari The Body Shop. Wangi susu tetap tercium walau lebih dominan wangi strawberry-nya.
Produk ketiga yang aku beli adalah Yoko Milk Salt. Yang ini wanginya susu banget, ga ada wangi lain di scrub ini. Jadi pecinta wangi susu silahkan beli produk Yoko yang ini.
Hasil yang aku dapat dari pemakaian produk sabun Yoko ini: kulit lebih halus dan wangi. katanya sih bisa untuk whitening juga. Mungkin lebih tepatnya keliatan lebih cerah kali yah, kan waktu di scrub kulit mati pada kebuang semua. Aku tidak menyarankan pakai produk ini terlalu sering terutama untuk kulit yang sensitif. Itu karena butiran scrubnya yang cukup kasar. Bisa-bisa bukan kulit halus yang di dapat.
Untuk harga aku kurang tau pasti. Waktu itu aku beli di Watson dengan harga promo sekitar Rp 16,000 - Rp 18,000
Harga aslinya kalau tidak salah sekitar Rp 21,000


3. Ayudya Lulur Pengantin


Sorry aku ga punya fotonya jadi aku googling...
Ayudya adalah lulur yang termasuk di harga yang murah. Kalau aku ga salah, luulr ini harganya sekitar tiga puluh ribu sekian untuk ukuran satu kilo. Aku sendiri sudah pernah coba lulur Kopi dan Coklatnya.
Menurut aku, lulur ini kurang recommended, karena efek yang dihasilkan menurut aku biasa aja, lebih halus tapi tidak yang smooth banget. Karena packagingnya yang besar dan ditaruh di tempat seperti plastik, alhasil lulur ini kurang bisa tahan lama. Setelah beberapa bulan, akan ada bagian lulur yang mulai mengering. Untuk wanginya sendiri juga akan berubah setelah sudah agak lama dibuka. Jadi agak aneh sih menurut aku.
Untuk wangi kopi maupun coklatnya nothing special. Lebih enak wangi coklat Vienna kemana-mana.
Menurut aku sih scrub ini kurang recommended kalau tujuannya untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Tapi karena harganya yang murah meriah, boleh jadi pilihan untuk isenk aja :)


4. Wardah Soft Scrub

This is absolutely my favorite! Pertama kali beli ini karena kepengen nyoba scrub olive dengan harga yang terjangkau. Untuk satu jar-nya, kita hanya perlu membayar Rp 26,000 sajah dan bisa dipakai beberapa kali. Wanginya enak, lembut gitu tidak terlalu strong namun awet menempel di badan.
Walaupun dibilang soft scrub, sebenernya scrubnya ini lumayan berasa alias tidak terlalu soft banget, tapi juga ga kasar sih.. Yang paling menakjubkan (dan ini juga yang membuat aku beli 2 jar sekaligus pas pembelian kedua) adalah hasilnya yang bener-bener bikin kulit aku haluuuusss sekaliiii... menurut temenku yang pernah pakai Olive scrub-nya The Body Shop, efek dari scrub wardah ini hampir sama dengan efek pemakaian olive scrubnya TBS.
Pengalaman aku sendiri dengan scrub ini adalah memang betul-betul bisa mencerahkan kulit kusam. Soalnya kulit telapak kaki-ku kan tadinya belang karena kebanyakan pakai sepatu tertutup gitu, setelah pakai scrub ini beberapa kali, kulit telapak kaki ku udah mulai sama warnanya. Seneng banget deh.. This is recommended scrub untuk Ladies yang mau punya kulit mulus dengan harga terjangkau..

Sekian Ladies review-nya. Perlu diingat ya,setiap kali kita melakukan scrub, jangan lupa mengoleskan hand body secepatnya setelah mandi dan mengeringkan badan supaya hasilnya lebih maksimal. Frekuensi penggunaaan scrub juga lebih baik jika dilakukan satu atau dua kali seminggu karena kalau terlalu sering malah akan membuat kulit kita menjadi kering dan kusam.. Selamat ber-scrub-ria Ladies! :)




15 komentar:

Unknown mengatakan...

thankz for reviewnya. komplit dan informatif banget

Raisa mengatakan...

Thank you for visiting my blog.. Hopefully bisa bantu info buat yang lagi cari body scrub :)

Arni19 {。^◕‿◕^。} mengatakan...

nice review :D
lagi cari review aneka lulur, komplit banget informasinya :)

http://warna-warni-kecantikan.blogspot.com/

Raisa mengatakan...

hi.. thank you.. semoga reviewnya membantu :)

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

reviewnya membantu banget.. :)

numpang tanya juga dong , kalau merk scrub dan body lotion yang paling cocok buat kulit kering , bersisik ,dan noda hitam apa ya?
makasih :)

Sii Hoapph mengatakan...

woa .... ini semua bisa di cari di supermarket kan ? :3 aku mau cari ..

Anonim mengatakan...

Yg mana yang bagus wardah body scrub atau Citra freshener resience body scrub

bingung nih ,,??

Scarlet Fairy mengatakan...

Lulur coklat vienna nya beli dimana?

Unknown mengatakan...

Wah jd pengen gnti vienne dgn scrubnya wardah

Unknown mengatakan...

Wah jd pengen gnti vienne dgn scrubnya wardah

harga bedak mengatakan...

ingin memakai ayudya lulur pengantin http://harga-bedak.blogspot.com/

pijat dan lulur jogja mengatakan...

Review tentang body scrub nya informatid banget

Borumanullang mengatakan...

Saya juga. Bahwa. Pdhal 2bln terakhir udah pake vienna goat's milk. Tapi kayak'a skrg mau nyobain yg wardah Deh ☺

Sepeda mengatakan...

Thx infonya