Rabu, 26 Maret 2008

Nice Poetry

Ini salah satu puisi yang menurut gw enak buat dibaca.. Paling ngga, gw ga bosen untuk baca puisi ini berkali-kali.. Ya... kalo gw bilang sih ga norak, tapi ga tau deh menurut orang lain yang baca..

Puisi ini diambil dari buku "Catatan Seorang Demonstran" pengarangnya Soe Hok Gie.. itu loh, yang pernah dijadiin film. Judulnya "Gie" yang main jadi pemeran utamanya Nicholas Saputra. Well.. gak da salahnya kan lo baca juga.. Siapa tau lo juga suka..





Ada orang yang menghabiskan waktunya berziarah ke Mekkah

Ada orang yang menghabiskan waktunya berjudi di Miraza

Tapi aku ingin menghabiskan waktuku di sisimu sayangku

Bicara tentang anjing-anjing kita yang nakal dan lucu

Atau tentang bunga-bunga yang manis di lembah Mandala Wangi

Ada serdadu-serdadu Amerika yang mati kena bom di Danang

Ada bayi-bayi yang mati lapar di Biafra

Tapi aku ingin mati di sisimu manisku

Setelah kita bosan hidup dan terus bertanya-tanya

Tentang tujuan hidup yang tak satu setan pun tahu

Mari sini sayangku

Kalian yang pernah mesra, yang pernah baik dan simpati padaku

Tegaklah ke langit luas atau awan yang mendung

Kita tak pernah menanamkan apa-apa, kita tak kan kehilangan apa-apa

Tidak ada komentar: